Fenomena Hari Patah Hati Nasional

Assalamualaikum…

Apa sih yang membuat seseorang patah hati? Jadi harapan lah penyebabnya. Saat kau menaruh harapan besar pada seseorang dan ternyata kenyataan menunjukkan yang sebaliknya, maka saat itu kau patah hati. Jadi yang membuatmu-patah-hati-sebenarnya-bukan-cinta-melainkan-besarnya-harapan-yang-kau-pertaruhkan untuknya. 

Jadi ….orang-orang yang ikutan patah hati saat edisi Raisa-Hamish, Song-Song couple dan Muzzamil-Sonia, apakah kalian telah menaruh harapan, sehingga ikutan patah hati.??

Buatku sih, enggak ikut patah hati, lah aku ga menaruh harapan apapun terhadap Hamish, Song, atau Muzzamil. Jodoh itu udah di jelaskan di Alquran, janji Allah: orang baik untuk orang baik, begitu juga sebaliknya. Jodoh adalah cerminan diri. Siapa aku sehingga berharap pada Hamish yang artis dan blasteran, siapa aku sehingga berharap pada Oppa Song, Bahasa Korea aja ga bisa. Siapa pula Aku sehingga berharap pada Muzzamil sang imam masjid yang lantunan suara nya merdu. Aku bukan siapa-siapa untuk mereka, sehingga aku ga perlu patah hati dan latah di sosial media sosial perihal hari patah hati nasional jilid 1,2,3 dst. 

Aku hanya lah perempuan biasa penyuka jalan-jalan, penyuka Jeruk dan Warna Orange, penyuka langit senja, penyuka dendeng balado nusantara, penyuka susu almond. Aku perempuan biasa yang hapalan ayat pendeknya masih bisa dihitung dengan jari. Aku perempuan biasa yang berusaha untuk belajar setiap hari menjadi lebih baik karena Aku yakin kamu juga pria biasa yang juga sedang belajar untuk menjadi lebih baik. šŸ˜Š

-dani wulan- 

Advertisements