Milford Sound

Akhirnya dapat mood juga buat nulis tentang Milford Sound. cuss di baca

Gerbang ke Tasman Sea


Assalamualaikum…

Milford Sound sering di sebut sebagai keajaiban dunia yang ke delapan, karena kemasyhuran keindahan alamnya. Apa yang di bicarakan orang di media social dan di dunia maya ternyata memang benar adanya. Tempat ini sungguh sangat indah. Tahun Lalu Aku sempet posting Tulisan Bahwa Aku kepengen ke Milford Sound. Alhamdulillah kesampean, Nih dulu Aku nulis di sini.

Aku pergi ke sini bersama tour Go Orange yang di rekomendasikan oleh resepsionis adventure queenstown hostel. Tiba di Milford Soud saat menjelang tengah hari dan cuaca hari itu sangaaaat cerah dimana matahari bersinar terang dan udaranya dingin tidak menyengat.

Kami naik cruise yang juga berwarna orange dan aku langsung mengikuti orang-orang menuju dek paling atas. Awalnya aku takut-takut tapi cuma bertahan 10 menit di awal, karena selanjutnya aku ngelayapan ke beberapa dek di cruise ini. Di dek paling atas aku bisa puas melihat pemandangan di sekeliling, hijau pepohonan, air terjun, pegunungan dengan puncak putih tertutup gletser, dan suara kicauan burung di sekeliling. Kalau memejamkan mata, kesannya jadi seperti mistis dan menyatu dengan alam.

Perjalanan cruise ini sekitar 2 jam setengah dan dalam paket yang aku terima termasuk makan siang berupa Fish and Chips yang porsinya sangat banyak untukku sendiri. Puaaaass deh. Sepanjang perjalanan, aku melihat lumba-lumba, melihat anjing laut sedang bersantai di batu-batu di pinggir danau dan juga melihat kea. Saat aku melihat ke atas, ternyata banyak pesawat kecil yang sesekali lewat dengan membawa penumpang yang membeli paket tour dengan harga yang lebih mahal.

Perjalanan ini menuju ke laut tasman dan kesanku saat menuju laut tasman, seperti menuju ke gerbang alam bebas. Saat dari kejauhan hanya seperti pintu dan kelamaan seprti gerbang luaaaas, dan ternyata naik cruise itu menyenangkan. Kalau di beri kesempatan lagi, aku ingin ke Doubtfull Sound sama suami. Kata tour guide nya, Doubtfull Sound lebih panjang rutenya meskipun gunung-gunung di sekitarnya lebih rendah di bandingkan gunung-gunung di sekeliling Milford Sound.

Tidak Cuma perjalanan cruise nya yang menyenangkan, perjalanan menuju ke Milford Sound juga sangat mengesankan. Kita berhenti di banyak tempat persinggahan termasuk Mirror Lake, Lake Gunn, Falls Creek dan gerbang Homer Tunnel. Ada manfaatnya berangkat jam 6 pagi, karena bisa menyinggahi banyak tempat-tempat menarik.

-daniwulan-

Don’t forget to subscribe my YouTube channel at:

https://www.youtube.com/channel/UC-KRAk5LUgthA27X-RBDENw

