Pulang Kampung 2017

Assalamualaikum…

Judulnya udah kayak laporan mudik di salah satu stasiun televisi aja…. Jadi ceritanya tahun 2017 adalah tahun ke 3 aku merasakan mudik. Mudik tahun ini berbeda karena aku mengambil rute yang baru yaitu MEL-SIN-KNO. Pengalaman pertama juga aku naik pesawat A350 milik Singapore Airlines dan pengalaman pertama menginjakkan kaki di Changi International Airport. Layover time saat berangkat dari Melbourne kemarin hanya 1 jam 40 menit yang artinya aku tidak punya cukup waktu untuk menjelajah Changi. Waktu yang ada hanya cukup untuk pindah terminal karena pesawat dari Melbourne turun di Terminal 3 sedangkan aku harus terbang ke Medan di Terminal 2. Senangnya adalah, tanda-tanda petunjuk arah di Changi sangat jelas, kamu ga akan nyasar dah. Aku menggunakan bus gratis untuk pindah dari terminal 3 ke terminal 2, karena tempat turun bus berada tepat di terminal 2 E. Sebenarnya ada juga train yang menghubungkan antar terminal dan sepertinya nanti akan aku coba saat perjalanan balik ke Melbourne.

Tiba di Kualanamu pukul 09.00 pagi, terlambat satu jam dari jadwal karena ada kendala teknis di Changi. Alhamdulillah urusan imigrasi dan cukai berjalan lancar berkat passport official. Ini baru sampai KNO, sampai di Binjai kampung halaman tercinta menjelang waktu sholat jumat (sekita pukul 12 siang). Siang panas terik di puasa ke 28 dan langsung main-main sama adek Lia. Pas hari Sabtunya aku dan ibuk masak-masak buat persiapan Lebaran, yeaaaah seruu. Kita masak lontong, masak gulai, masak rendang, masak udang cabe ijo, masak kering teri medan tempe dan kacang tanah. Malam takbiran malah ujan dereees banget, tapi meski ujan pawai obor tetap ada dan meriah. Malam takbiran kita ngumpul di rumah bulek dan aku main lagi sama adek Lia.

Hari lebaran, seperti yang sudah-sudah, kita sholat Eid di Mesjid belakang rumah, terus silahturahmi ke rumah nenek dan terus kedatangan tamu adek-adeknya bapak. Seminggu pertama di bulan Syawal rumah kita ramaiii sama tamu. Eh tapi di lebaran ke-empat aku dan keluarga sempat piknik ke kebun teh yang jaraknya hampir 6 jam dari Binjai, capeeek tapi seruu. Pulang kampung 2017 ini seruuu. Selamat Idul Fitri Kawans…

-daniwulan-

cerita sempilan: Interior Designer

Assalamualaikum….

How is your holiday? Mine is full of happiness. Seminggu bulan syawal terlewati sudah dan kesibukan di rumah mulai berkurang. Alhasil hari ini mencari kesibukan baru berupa belajar mendesign ruangan. Kali aja nanti ada free shortcourse interior design buat pemula kayak aku.

Nih hasil design….sederhana banget, simple kayak designer nya 😋


Oh Iya Janji Nulis tentang Milford Sound belum bisa ditepati, mungkin nanti kalau kita jadi ke tempat yang asri dan penuh pemandangan alam, ide nulis bisa muncul.

-daniwulan-

Advertisements