Tamasya bersama Go Orange

Day Trip with Go Orange

Assalamualaikum…..

Mirror Lake

Tanggal 20 April Aku ke Milford Sound bersama Go Orange Tour. Aku pilih tour ini Karena namanya Orange…..hahahaaa, ga ding, becanda, alasan sebenarnya karena direkomendasikan sama receptionist di adventure Queenstown hostel. Kata mereka tour ini membatasi peserta 45 orang saja dengan cruise yang sama besarnya dengan tour kompetitor: Real Journey, sehingga nanti di atas cruise kita bisa leluasa bergerak. Akhirnya aku pun ikut Tour ini dengan membayar 129 harga backpacker dan melakukan booking dengan bantuan resepsionis aq hostel.

Pagi-pagi buta di tanggal 20 April 2017 pukul 06.40 (matahari terbit pukul 07.35), bus yang aku tumpangi berangkat dari The Station di camp Street. Di dalam bus aku milih kursi di sebelah kiri, karena dari peta yang aku lihat malam sebelumnya, pemandangan di sebelah kiri lebih baik di banding pemandangan di sebelah kanan. Supir kami hari itu namanya Drew dan dia adalah pria yang sangat lucu, menceritakan dengan nada seperti orang yang sedang mendongeng.

Pagi itu, suasana mistis di perlihatkan alam dengan kabut yang memenuhi danau wakatipu di awal perjalanan dari Queenstown menuju Te Anau. Selanjutnya matahari menunjukkan dirinya dengan bersinar cerah dan menampilkan pemandangan yang sangat indah di sepanjang perjalanan Queenstown – Milford Sound. Sekitar sejam dari Queenstown city, kami melewati sebuah kota kecil bernama Glenorchy yang merupakan tempat shooting beberapa film The Lord od the Rings dan juga Narnia. Jika nanti aku diberi kesempatan ke NZ lagi, aku akan memberikan waktu khusus untuk mengeskplor kota ini. Aamiin.

Keuntungan berangkat pagi adalah, tour dapat singgah ke banyak tempat di sepanjang perjalanan, seperti yang kami lakukan. Kami singgah di Mirror lake yang benar-benar mmeberikan pantulan sempurna terhadap pemandangan di sekitarnya. Kita juga singgah di Lake Gunn, Lake Te Anau, Padang rumput di Fiordland National park, Glacier Lookout, Homer Tunnel Lookout, dan Lookout untuk melihat Kea, Waterfalls, dan beberapa tempat lainnya yang sangat-sangat indah. New Zealand pulau selatan sungguh indah….

Homer tunnel, yang merupakan terowongan yang menembus gunung batu sepanjang 1200 meter yang masih dalam kawasan Fiordland National park hanya dapat dilewati oleh satu jalur kendaraan, sehingga harus bergantian. Memasuki hommer tunnel seperti masuk ke dalam kerajaan Dwarf di film The Lord of The Rings, hanya kegelapan dan sedikit sinar dari petunjuk arah. Menjelang pukul 12, kita tiba di Milford sound dan saatnya untuk berlayar. Cerita tentang Milfod Sound Cruise akan aku ceritakan (selepas ujian akhir yaak) di tulisan tersendiri, karena ini sebuah perjalanan hati dengan suguhan pemandangan yang eksotis.