Transit 14 Jam di Changi Airport, Mau kemana??

Assalamualaikum….

Ceritanya masih baper oleh pengalaman traveling ke new zealand seminggu lalu, jadi upload foto ini dah.

18193026_1932279890327060_3754945934489007136_o

yang pake hoodie di pojok kiri: cowok bule yang aku mintain tolong ambil foto ku saat di cruise

Saat ide menulis di blog lebih banyak dari pada ide menulis buat essay tugas kuliah, ya gini jadinya: lupa essay, malah blog-walking buat nyari ide mau kemana aja di Singapore nanti saat transit sekitar 14 jam. Dari beberapa blog yang aku baca, di sarankan untuk ikut free city tour sebelum keluar dari imigrasi, tepatnya ambil free city tour dr Changi, yang meja registrasinya ada di Transit Area di Terminal 2 (area sblm imigrasi), abis city tour bisa lanjut ngebolang dengan naik train dari stasiun MRT Changi lalu beli EZ Link trus naik MRT menuju Raffles Place, stasiun pemberhentian kalau mau lihat Merlion dan main-main di sekitaran marina bay, dan malemnya sebelum take off bisa  muter-muter aja di Changi, salah satu bandara terbaik di dunia.

List beberapa blog yang nge-share hal-hal yang bisa di lakukan saat transit di Changi:

  1. http://bebenyabubu.com/2011/03/25/transit-12-jam-di-singapore/
  2. http://www.travelingprecils.com/2014/07/nyamannya-transit-di-bandara-changi.html
  3. https://omnduut.com/2016/04/09/terjebak-transit-lama-di-changi-ikutan-free-singapore-tour-aja/
  4. http://jalan2.com/forum/blogs/entry/281-transit-10-jam-di-changi-singapura/
  5. http://mamiefunky.blogspot.com.au/2016/04/transit-di-changi-airport-singapore.html
  6. http://www.emakmbolang.com/2015/07/keliling-singapura-gratis-dengan-free.html
  7. http://www.emakmbolang.com/2015/07/wisata-transit-ala-bandara-changi.html
  8. http://catperku.com/10-cara-asik-menghabiskan-waktu-transit-di-bandara-changi-singapore/
  9. https://virginmojito.wordpress.com/2012/06/29/in-transit-the-changi-terminal/
  10. http://thesmartlocal.com/read/airport-things-to-do

Aku udah pernah sih ke Singapore tahun 2010 lalu. Ya Allah, udah hampir 7 tahun lalu…jadi ini excited banget bakal mampir ke negeri singa lagi dan kalau sempet pengin foto di ikon negara ini Merlion, foto yang lama kan aku masih chubby banget kayak doraemon…hihihiii. Yang penting, kali ini mesti bawa peralatan narsis yang komplit, harus beli selfie stick baru….. Namun, aku kan demen-nya di foto tampak punggung, kalau solo traveling susah men-ekspresikan hobi di foto tampak punggung. Jadi yaak, pas aku solo traveling ke New Zealand, banyak orang yang aku minta tolong buat foto-in aku dari belakang, modal senyum manis terus bilang “excuse me, could you please take a picture of me, from behind? Pleaseeee” Berhasil deh…Alhamdulillah. semoga selalu ketemu orang-orang baik di manapun berada, aamiin

Terus mau cerita, kalau aku masih kepikiran buat solo traveling lagi, ke mana yaak: mungkin ke Korsel (Nami Island, Seoul), Jepang (Kyoto, Osaka), Belanda (Amsterdam), Jerman (Munchen, Hamburg), England (Glasgow, London), Islandia (Reykavijck, buat lihat aurora), Swiss (mau naik tranz alpine). Yang iya, duitnya dari mana? Nangis bombay lihat tabungan berkurang karena jalan-jalan ke NZ, terus buat bayar tiket yang transit lama di Singapore. Arrrgggh  nanti-nanti pas ada promo-promo aku langsung booking aja dah, jadi harga tiket ga mahal kayak harga tiket terakhir yang aku bayar.

Advertisements