Queenstown | Kota uji adrenalin

Assalamu’alaikum

Aku tinggal sementara di kota ini sejak 19 hingga 21 April 2017. Tiba di athol Street pukul 16.45 waktu Queenstown dan langsung menuju ke aq hostel yang lokasinya di camp Street, bersebelahan dengan I Site Queenstown.

Kota ini identik dengan aktivitas yang menguji adrenalin, seperti bungee jumping, sky diving, jet boat, dan luge car. Tinggal siapkan dollar kalau kalian mau melakukan semua aktivitas tersebut. Malam pertama hanya aku habiskan di hostel untuk istirahat karena esoknya akan ke Milford Sound. Hari kedua, Jumat 21 April aku menghabiskan waktu mengelilingi kota Queenstown dan membeli beberapa buah tangan. Memburu matahari terbit di danau Wakatipu, yang mengharuskan aku keluar dari hostel setelah subuh yaitu pukul 06.30 dan menunggu matahari terbit yang jadwalnya adalah pukul 07.30.

Danau wakatipu di pagi hari itu sangat tenang dengan kabut yang menyelimuti dan menjelang matahari terbit, Cahaya keemasan muncul dari puncak bukit hingga akhirnya menyinari seluruh kota Queenstown. Kota ini terletak di lembah yang dikelilingi oleh perbukitan dengan danau wakatipu sebagai pusat berkumpul warga dan turis. Cuaca cerah sejak pagi hingga senja membuat danau wakatipu sangat sangat ramai oleh para turis dari berbagai daerah. Ditambah lagi, botanical garden yang lokasinya persis di sebelah danau menambah keindahan danau wakatipu. Warna musim gugur yang identik dengan Warna kuning keemasan mendominasi kota ini, Karena saat ini adalah menjelang puncak musim gugur. Adapun festival musim gugur Di ad akan Di kota Arrowtown, yang telah Aku lewati sebelum ke Queenstown.

Mall Queenstown yang merupakan esplanade dengan berbagai macam toko berjejeran mengundang para turis yang akan mencari oleh-oleh. Sebelum ke kota ini, Aku sudah blog walking tempat membeli oleh-oleh yang murah dan terjangkau, dan namanya toko Aotea yang terletak Di Beach Street. Aku pun menuju ke sana dan sekedar melihat-lihat barang yang di jual dan juga mengecek harga. Kemudian aku mengunjungi toko-toko lainnya sekedar membandingkan harga, dan akhirnya menemukan toko souvenir yang lebih umrah dari Aotea, yang lokasinya Di Queenstown mall esplanade. Di toko ini Aku membeli Kaos buat Ibu, hoodie New Zealand buatku dan beberapa magnet kulkas buat sahabat-sahabat ku.

Setelah mendapatkan souvenir yang Aku cari, Aku mencari toko Fergburger yang terkenal, niat hati ingin membeli Karena membaca di trip advisor toko burger ini menjual burger halal, Namun setelah mengecek di Muslim Pro, ternyata Fergburger tidak termasuk daftar restoran halal. Jadi ya Aku Cuma ambil foto toko Fergburger saja dan sorenya Cuma jalan-jalan Di Lake Wakatipu esplanade sampai senja. Senang banget melihat senja Di ufuk barat dengan khas Warna jingga, Warna kesukaan Aku. Selepas senja, Aku Langsung kembali ke hostel untuk packing dan menyiapkan makan Malam dan juga bekal untuk perjalanan ke Tekapo Esoknya.