Welcome Semester 1 2017

Assalamualaikum…


27 February 2017/Monday menjadi hari pertama di minggu pertama semester 1 2017. Perkuliahan di semester 1 ini aku rasa semakin berat, karena beberapa unit mengharuskan aku untuk banyak membaca dan berpikir lebih kritis. 4 unit yang aku ambil di semester ini adalah advanced management accounting, accounting information system, supply chain management dan management control system. Everything is impossible until it is done, so do not be afraid, i can pass through this semester with great result. aamiin.

Nah setelah masuk ke semua kelas untu ke empat unit, ini kesan pertamaku:

  1. Advanced Strategic Management Accounting: Unit yang berat, harus berpikir kritis yang artinya question everything. Terus unit ini juga ada class participation, jadinya di kelas harus cepat tanggap dalam diskusi. Semoga Allah memberi kemudahan buatku dalam menghadapi unit ini. Selain kelas participation juga ada dua tugas atau assignment yang akan jatuh tempo di minggu ke 11 dan 12, yaitu 15 dan 22 may 2017.
  2. Management Control System: Aku suka kelas ini, dosennya attractive banget dan suasana kelas menyenangkan. Di kelas juga harus critically thinking dan cepat tanggap dalam diskusi. Tugas selanjutnya adalah group project yang due date nya tergantung nanti aku dapat grup berapa. Semoga dapat group2 awal, jadi due date nya di awal-awal.
  3. Accounting Information System: Terbagi menjadi dua sesi, yaitu kelas lecture dan workshop. Dosen di workshop perempuan dan sangat jelas dalam memberikan penjelasan tentang bahan di workshop. Tapi tugasnya yaak, ampuun, berturut-turut dari  week 8-11. aampuun dah.
  4. Supply Chain Management: Nah ini nih unit yang paling menarik menurut pendapatku. Lecturernya sangat antusias, dia berasal dari Fiji Island, selalu mengingatkan kalau dia adalah CE alias Chief Examiner, namun cara dia menyampaikan bahan kuliah sangat jelas dan dia menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh aku yang awam tentang logistik dan supply chain. Unit ini tugasnya lumayan juga sih, dua kali exam, namun examnya di kelas dan topik yang diujiankan di kedua exam berbeda, jadi bahan untuk exam 1 tidak di uji lagi di exam ke 2. Selanjutnya ada tugas buat poster dan case study. Ini kelasku tanpa 4 teman dari Lima Sekawan, tapi aku ketemu temen baru dan jadi group dan ketemu Helen lagi, temen se group saat Forensic Accounting. Semoga unit ini menjadi kelas yang menyenangkan seperti kelas dhayani. aamiin

Setiap mulai belajar selalu ingat bahwa kalau semangat belajar akan dapat hadiah jalan-jalan, yeeaah kalau jalan-jalan aja semangat banget. Cerita tentang jalan-jalan, aku jadi keinget seminggu lalu impulsive trip ke Brisbane dan Gold Coast. Beneran impulsive trip ini, karena beli tiket berangkat aja dua hari sebelum berangkat dan beli tiket pulangnya sehari sebelum berangkat. Jadi ceritanya impulsive trip ini akibat aku patah hati sama petugas visa yang lama approve visa new zealandku. Jadilah berpindah ke Brisbane dan Gold Coast. Kisah petualangan di Brisbane dan Gold Coast aku posting di sini yaak.

-daniwulan-

Advertisements