Terbang Gratis dengan Garuda Indonesia

Assalamualaikum….

Alhamdulillah, Januari 2017 memperoleh kesempatan untuk terbang gratis dengan maskapai Garuda Indonesia. Kebetulan masa berlaku Garuda Miles Silver aku akan berakhir akhir february 2017, jadi terbang gratis ini bisa memperpanjang masa berlaku Garuda Miles di kelas Silver.

Nah jadi terbang gratis ini bukan dalam rangka tukar Miles atau dapat promosi, namun karena di sponsori oleh Australian Awards, dalam rangka claim reunion fare Australian Awards Scholarships. Alhamdulillah dapat jatah tiket round trip Melbourne – KualaNamu. Awalnya aku mau pakai reunion fare ini untuk winter break, namun student contact officer nya bilang kalau winter break nanti harus berdasarkan nilai semester 1 2017, dan hasil exam baru akan diumumkan tanggal 10 July 2017, yang artinya setelah lebaran, konsekuensinya aku baru bisa claim setelah 10 July. padahal masa liburan winter break berakhir sekitar 24 July, kan cuma bentar liburannya, sayaang kan ya. Makanya aku ambil aja di akhir summer break ini, toh ini mudik juga sekalian ngurusin administrasi haji. Insya Allah ya bisa berangkat 2019 bareng Bapak, aamiin.

Nah, berhubung ini reunion airfare, aku ga bisa milih jadwal nya, jadi dapatlah trip MEL-DPS, DPS-CGK, CGK-KNO. Total jam penerbangan adalah 10 jam, lamaaa ya boook. Alhamdulillah, di pesawat aku dapat dua kursi, karena kebetulan penumpangnya ga banyak, jadi aku pilih duduk di kursi dekat jendela (kursi K, favorit banget ini), dan kursi di sebelah kiriku kosong, jadinya 2 kursi aku kuasai sendiri. Bebaaas nyobain berbagai gaya duduk, hahahah. Terus aku sekarang punya kesukaan baru di dalam pesawat, bukan lagi nonton tv, tapi dengerin musik sambil motret pemandangan di luar. Kan kata salah satu artikel, ciri traveller pemula adalah motret dan posting foto sayap pesawat, sayaangnya kameraku rada ngadat, beberapa foto ga kesimpan, hikzzz. (Alasan buat punya: Sony Alpha 6000).

Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan Negara Indonesia memang memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, terutama aku. Sayangnya favorit makanan Indonesia di penerbangan MEL-DPS abis, jadinya aku dapat western food, ga enak eh, makanannya serba asin. Alhamdulillah makanan di dalam dua penerbangan berikutnya enak. Berkat tiket gratis ini aku jadi bisa mampir ke terminal 3 Ultimate dan mampir ke terminal keberangkatan domestik denpasar. Aku selalu puas kalau naik Garuda. Semoga ya nanti bisa terbang gratis dengan nukar Garuda Miles (ngincer KNO-SIN), aamiin.

This slideshow requires JavaScript.

-daniwulan-

