Keseruan Boxing Day Melbourne 2016

Assalamualaikum…

boxing-day-red-rubber-stamp-image

picture taken from nicewishes.com

Dear readers…saya mau cerita keseruan berburu barang diskon saat boxing day kemarin, 26 desember 2016. Nah Boxing Day ini adalah hari libur di negara Commonwealth seperti Inggris, Australia, Selandia Baru.  Sejarahnya boxing day ini adalah hari untuk para perusahaan di England yang memberikan hadiah-hadiah kepada para pekerjanya, dimana hadiah-hadiah ini di berikan di dalam suatu kotak (box), makanya dikenal dengan hari membuka kotak atau Boxing Day.

Di Australia, pada hari boxing ini, banyak toko yang memberikan diskon gede-gedean sehingga pada hari ini ramai banget para pengunjung yang berniat membeli barang-barang dengan harga diskon. Toko-toko branded seperti Adidas, Nike, Puma, Tommy Hilfiger, Victoria Secret, Kathmandu, North Face, Coach, Michael Kors, Kate Spade, Fossil, Converse, menjadi incaran para pemburu diskon, bahkan untuk masuk ke dalam toko nya saja harus antri dan menunggu ada pengunjung yang keluar, baru deh di bolehin masuk tuh. Belum lagi di dalam toko nya, sudah berjalan karena padat banget dan pas mau bayar juga antri lagi. Yang aku perhatiin ya saat aku kemarin ke Direct Factory Outlet di South Wharf, kebanyakan pengunjung di toko-toko branden tersebut adalah orang asia, jaraang banget aku lihat orang kaukasian. I do not know why, maybe many asian are rich people.

Barang yang jadi incaranku sih cuma tas tangan buat ibu, sepatu baru dan lipstik ini nih, The Balm  tapi pas nyari The  Balm ini di sephora Chaddy, malah ga nemu, Hikss. Ngelihat keseruan para pemburu diskon mengantri di depan toko-toko branded dan banyak pengunjung yang keluar dengan tentengan tas belanjaan banyak banget. Tahun depan Boxing-an Day lagi …Insya Allah

-daniwulan-

 

 

 

 

 

Advertisements