Jika Pria Patah Hati

radiya-dika-koala-kumalAssalamualaikum….

Gimana sih kalau pria patah hati?? Kalau siklus patah hati cewek kan biasa tuh, patah hati, nangis, terus curhat sama sahabat deket, nangis lagi, terus curhat lagi sama sahabat deket yang lain (aiiih sahabat deketnya banyak yaak, hahhaaa), terus nyari pelarian dengan hang-out bareng sahabat dan ujung-ujungnya lupa deh tuh patah hati. Kalau pria, siklusnya gimana yaa?, dulu pernah di curhatin sama sahabat kalau dia patah hati dan butuh waktu bertahun-tahun buat lupain mantannya dan akhirnya pas ketemu cewek lain dia bisa move on (ouuch sampe segitunya yaak cowok patah hati, susah move on). Terus sahabat deket aku yang lain beruntung banget ga pernah patah hati karena ga menganut paham pacaran, dosa katanya, jadi dia kenal sama perempuan yang jadi istrinya sekarang dengan proses taaruf. Sahabat deket yang lain pakai proses to the point, jadi dia langsung to the point bilang suka ke cewek dan kalau di tolak ya udah, ditinggalin aja tuh cewek, katanya si move on, tapi ga tau berapa lama sihh, terbukti kok dia udah nikah dan awet sampai hampir 10 tahun.

Nah Koala kumal ini ada dua edisi, yaitu edisi buku dan edisi filmnya. Keduanya udah aku baca dan aku tonton, dan yaa biasa la ya, antara buku dan film pasti lebih seru baca bukunya. tapi kali ini aku mau cerita tentang film nya aja.

jadi, film ini bercerita tentan raditya dika, si penulis novel yang di putusin calon istrinya beberapa minggu sebelum hari H pernikahan, ga cuma di putusin tapi di selingkuhin. Bayangin deh sakit nya tuh di mana, sakitnya tuh di hati, nyesek. Bagi penonton yang punya pengalaman kayak dika pasti jadi Baper (aka terbawa perasaaan) dan ngenes lihat nasibnya si Dika ini. Setelah putus tersebut, dika mengalami patah hati yang hebat sehingga hari-harinya berubah, dia ga bisa nulis novel, ga bisa move on, ga mau kenalan sama orang lain. Indonesia aja udah merdeka yaak, masa Dika masih di jajah sama masa lalu dengan ga bisa move on.

Di cerita selanjutnya, Dika ketemu cewek yang namanya Trisna dan Trisna ini sama-sama pernah mengalami patah hati. Coba bayangin, gimana jadinya dua orang yang patah hati bersatu mengobati patah hati mereka. Trisna membantu Dika untuk move on dengan banyak cara termasuk cara-cara jahil dan ga kebayang deh buat di lakuin seorang cewek demi bantuin temennya Move On. Nah Kisah akhirnya sih keduanya bisa move on dan ngelanjutin hidup masing-masing tanpa lagi dibayangi masa lalu.

Menurut pendapatku: 

Film ini memberikan suguhan yang komplit, komedinya dapat banget, aku ketawa-ketawa mulu nonton film ini, terus kisah patah hatinya juga mengena dan kalau kalian atau aku ngalami kejadian kayak Dika, diselingkuhin terus diputusin sama calon istri/suami pasti jadi baper. AKu juga baper sih tapi dikiiit, soalnya aku mah udah move on, ga mau di jajah masa lalu.

Terus banyak banget adegan kocak yang bikin aku ketawa-ketawa, dan Dika gitu ya kan, lihat wajahnya aja udah bikin ketawa. Adegan kocak pas Dika dikenalkan sama cewek oleh ibunya di resto, cakeep sih ceweknya cuma ada yang aneh sama alisnya, wkwkwkwwk. Adegan seru lainnya adalah keisengan Trisna saat ngebantu Dika.

Secara umum, cerita Koala Kumal ini mengalir gitu aja, dari sedih, lucu, santai, marah, dan aku suka dengan karakter ibu Dika (diperankan oleh Cut Mini) yang mendukung anaknya buat Move On demi dapat calon menantu saat adiknya Dika wisuda. Menurutku film ini cocok di tontong buat orang-orang yang patah hati buat bisa move on dan ga berlarut-larut dalam kesedihan. Paling suka dengan ucapan ibu Dika

Jodoh itu bukan ditunggu, Dika, tapi dijemput. Kamu boleh patah hati tapi jangan sampai menutup hati.”

Jadi jemputlah jodohmu dengan memperbaiki kualitas diri, Janji Allah kan, orang baik dengan orang baik. Terus dijemput dengan doa, sedekah, silaturahmi, perbanyak teman. Dan ga menutup hati. Ya boleh sih nutup hati, karena kan ga baik juga begitu putus langsung dekat sama cowok/cewek lain, kasihannya kan tuh cowok/cewek cuma jadi pelarian doank. Tapi nutup hatinya jangan kelamaan (gleek, nohok di aku, wakakaaka, dulu nutup hati dan lebih fokus ke beasiswa). Nah beasiswa sekarang kan udah dapet, udah ga nutup hati kok sekarang. (edisi #Buka Hati)

Pesan nya:

Patah hati ada fasenya, jangan jadikan patah hati menjadi akhir segalanya. Ayoo para Galauers yang belum bisa move on, masih banyak hal indah di luar sana!! Perbaiki kualitas diri, selalu jadi diri sendiri, You do not have to please everyone!!. Kembangkan potensi diri kamu, belajar hal-hal baru dalam hidup dan di luar zona nyaman. Sebarkan energi postif ke orang-orang di sekitar kita, tersenyumlah, pancarkan energi positifmu, kali aja ada yang terselamatkan dengan energi yang kita pancarkan. aamiin

-daniwulan-

Advertisements