Enjoy the Heat of Melbourne

Assalamualaikum…

Summer is really back!. Musim panas di Melbourne terjadi pada periode Desember sampai Februari, nah awal-awal desember 2016 ini suhu di Melbourne masih dibawah 30 derajat celcius dan bahkan belasan derajat, seperti masa musim semi. Jadi sampai kemarin, 24 Desember 2016 tuh ga kerasa summer nya. Tapi tadi malem, panaaas banget, aku sampai keringetan pas tidur malam, padahal 3 hari sebelumnya masih pakai heater. Nah looo, udara panas udah kembali.

Hari ini, 25 Desember 2016, cuacanya sekitar 36 derajat celcius dan beneran panaaaas, meskipun belum seberapa jika dibandingkan dengan summer saat Januari 2016. Januari 2016, pas aku baru datang ke Melbourne, cuaca pernah di atas 40 derajat dan itu bener-bener panas, sampai hembusan anginnya aja panaaas banget. Masih ingat ucapan Trevor, Student Contact Officer kami yang bilang “Enjoy the heat!” saat acara temu ramah dengan para australian awardee yang baru datang.

Bahkan ada himbauan dari badan meteorologi victoria kalau 25 Desember 2016 ini Victoria akan mengalami “a very hot christmas”. Nah cuaca panas dengan suhu di atas 30 derajat celcius ini diperkirakan terjadi selama seminggu kedepan sampai menjelang tahun baru 2017. Kuncinya sih banyak minum air putih, pakai sunblok, selalu bawa air minum saat jalan-jalan, dan pakai pakaian dengan bahan yang ringan (tapi tetep simpan jaket di dalam tas, Melbourne gitu loh, kota galau dalam urusan cuaca).

Oke deh, happy holiday buat yang lagi berkunjung ke Melbourne dan Enjoy the Heat!

-daniwulan-

 

 

Advertisements