My Vitamin

Aku kekurangan vitamin F dan Vitamin S, makanya summer break ini aku manfaatin buat memenuhi kebutuhan vitamin.

Vitamin F, F stands for Forest, untuk melihat hijau daun di pepohonan dan melihat pepohonan di bawah birunya langit dan pancaran sinar matahari summer. Warna hijau itu warna umat islam, dan melihat warna hijau akan memberikan beberapa manfaat, diantaranya: Warna hijau memiliki arti keseimbangan. Hijau memberikan manfaat positif bagi kita, misalnya membawa harmoni dalam kehidupan sehari-hari, keseimbangan emosi, penyegaran mata dan pikiran, menenangkan, membuat kita peduli akan lingkungan, keseimbangan pikiran, dan membawa kedamaian.

Hal ini dikarenakan Warna hijau memiliki panjang gelombang di tengah-tengah, tidak tinggi dan tidak rendah sehingga dapat diterima mata dengan baik. Jadi, ketika mata kita melihat sesuatu yang berwarna hijau, mata kita tidak memerlukan penyesuaian apapun sehingga kita menjadi nyaman dan tenang saat melihatnya. Hijau dianggap warna yang menenangkan dan santai,  dan menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain (akibat kebanyakan stalk instagram emaknya KalaMadali edisi #bukahati)

However, warna hijau juga memiliki “efek samping” seperti bisa membuat kita merasa bosan, rasanya begitu-gitu saja, membuat kita lemah dan lemas. Nah, makanya aku butuh penyeimbang, yaitu vitamin S, S stands for Sea. Para peneliti menemukan bahwa ruang biru lebih kuat dikaitkan dengan tekanan psikologis yang lebih rendah. Nah, ke pantai itu enaknya lepas sandal, berjalan di pasir pantai tanpa alas kaki, dan biarkan kaki menyatu dengan pasir pantai atau bahkan kerang-kerang kecil yang bertebaran di pantai.

Kata beberapa sumber, saat kaki bersentuhan langsung dengan pasir yang lembut, 200 ribu syaraf di kaki akan terelaksasi saat berjalan tanpa alas kaki. Selain itu, berjalan di atas pasir yang basah tanpa mengenakan alas kaki juga bermanfaat untuk melepaskan sel-sel kulit mati yang terdapat di bagian tumitmu. Berjalan langsung di atas pasir tanpa mengenakan alas kaki juga membuat elektron-elekton di dalam tubuhmu menjadi stabil. Pasokan elektron meningkat, secara otomatis kekuatan fisikmu pun akan lebih baik lagi karena sistem kekebalan tubuhmu meningkat seiring dengan berjalannya kontak fisik secara langsung antara kulitmu dan bumi.

Selanjutnya saat kita bermain air laut, kita mendapat manfaat berupa detoksifikasi, dimana air laut yang memiliki jumlah mineral yang banyak membuat tubuh mampu melepaskan racun-racun di dalamnya. Yodium yang terkandung di dalam air laut juga berfungsi membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan fungsi kelenjar tiroid di dalam tubuhmu. Sementara itu, kandungan magnesium dalam air laut memiliki efek menenangkan sel saraf yang tentu saja akan membantumu mengurangi stres serta membantu memperlancar sirkulasi darah ke seluruh organ vital di dalam tubuh.

Makanya summer break ini aku banyak jalan-jalan di seputaran Melbourne, pengennya sih main ke aotearoa, tapi belum ada yang mau nemenin (ga berani sendiri dan ga bisa nyetir mobil, hikz)

tulisan dari beberapa sumber.

-daniwulan-

Advertisements