SkyHigh Mt.Dandenong

Assalamualaikum…

SkyHigh Mt.Dandenong is part of The Dandenong Range National Part. Whenever you go to The Dandenongs, you will get a fantastic day trip, since it’s just 35km from Melbourne. Mt.Dandenong (663m) is the tallest peak and the landscape is a patchwork of exotic and native flora with a lush understorey of tree ferns. You will get amazing views over Melbourne and Port Phillip Bay from SkyHigh Mt.Dandenong, the highest point in the Dandenongs. The view of the city lights at dusk is spectacular.

Jadi aku kesini tuh buat lihat pemandangan kota Melbourne dari puncak tertinggi di Dandenongs, nah kesini bisa naik transportasi umum, yaitu naik train ke arah Belgrave, turun di Belgrave kemudian naik bis nomor 694 tujuan SkyHigh Mt.Dandenongs. Namun, harap memperhatikan jadwal bis, karena bis nya sekali dalam sejam saja dan pas kita datang kemarin, kita telat 10 menit aja dan mesti nunggu sejam lagi, capee deeeh.

Tapi rasa lelah karena menanti bis terbayar dengan pemandangan yang sangat WOW Amazing….. Aku sukaaa perjalanan ke dataran tinggi di Melbourne ini semenjak ikutan hiking ke Mt.Oberon dan cuma dapat view mendung…ckckckc. Jadi selanjutnya bertekad ingin lihat view kota Melbourne dari tempat-tempat tinggi lainnya. Alhamdulillah kesampean dan bisa lihat dari The Grampians, dan sekarang dari SkyHigh Mt.Dandenongs.

Aku udah tiga kali ke daerah The Dandenongs, yang pertama pas ke Silvan lihat Tulip, terus ke Olinda lihat National Rhododendron Gardens, dan Jalur ke SkyHigh ini juga ngelewatin Olinda, dan lewat juga tempat kita duduk di halte bis nungguin bis hampir sejam. Ckckckck…

Di SkyHigh Mt.Dandenong ini ada restoran dan di belakang restoran disediakan tempat picnic, terus ada Giants Chair yang konon katanya kursi raksasa ini milik si Igor, raksasa dalam mitos daerah Dandenongs. Enaknya kesini rame-rame sama temen-temen dan terus picnic atau barbequan, karena disedia-in juga alat BBQ.Nah di depan Restoran terdapat taman, dan bisa di eksplore ada apa aja, karena kita ga sempet, karna lebih milih jalan di hutan yaitu ikuti Jalur Forest Walk buat nyari udara segar.

Intinya, berharga banget deh ke sini apalagi kalau sama temen-temen….

Advertisements