Movie | Sebelum Mengenalmu

me-before-you-2016

Loving can heal, loving can mend your soul
And it’s the only thing that I know, know
I swear it will get easier,
Remember that with every piece of you

(ed sheeran | photograph)

Me Before You atau Sebelum Mengenalmu adalah sebuah film yang di adaptasi dari Novel dengan judul yang sama karangan Jojo Moyes.

Film ini menceritakan Will Traynor (Will) yang mengalami kecelakaan yang mengubah hidupnya 180 derajat. Will mengalami kelumpuhan dari leher sampai ke kaki dan menjalani sisa hidupnya di atas kursi roda dan harus bergantung kepada orang lain. Di lain tempat,Louisa Clark (Lou) sedang mencari pekerjaan baru setelah di berhentikan dari tempat bekerjanya. Melalui sebuah agen pencari kerja, Lou mendapat informasi pekerjaan menjadi seorang pengurus yaitu mengurus Will.

Hubungan Lou dan Will awalnya buruk, Will yang keras kepala akhirnya luluh dengan kelucuan Lou. Suatu saat Lou mengetahui jika Will memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara Eutanasia dan ini membuat Lou sedih, sehingga dia bersepakat dengan ibu Will untuk memberikan perubahan terhadap diri Will dengan harapan Will melupakan rencana eutanasia-nya.

Meski hidup Will berubah semenjak kedatangan Lou, namun ia tetap tidak bisa merelakan kondisi hidupnya yang sekarang. Aku melihat di film ini keteguhan hati dan usaha dari Lou untuk membantu memulihkan semangat hidup Will, meski akhirnya hal ini tetap tidak mengubah keputusan Will. Lou yang pada akhirnya jatuh cinta pada Will , namun akhirnya harus rela kehilangan Will. So sad.

“Apakah cinta itu sebenarnya?

Apakah saat tanpa sadar kamu menanyakan kabarnya hari ini?

Apakah saat kamu penasaran dengan keberadaanya?

Atau apakah saat kamu mengkhawatirkan apakah dia baik-baik saja?”

Film ini mendapat rating 9/10, dan para pemain menunjukkan ikatan emosi yang baiik sekali, dan bisa nangis nonton film ini.

Dua bintang utama dalam film ini:

  • Emilia Clarke sebagai Louisa Clark
  • Sam Claflin sebagai William (Will) Traynor

siapin tisue ya kalo nonton ini…

-daniwulan-

Advertisements