Kontemplasi | Doa Ibu

Assalamualaikum…

mutiara-hadis-ibumu-ibumu-ibumu

gambar di ambil dari http://mutiarahadis68.blogspot.com.au/

Memuliakan kedua orang tua terutama ibu adalah tugas seorang anak dan hal ini diperintahkan oleh ALLAH SWT dalam Al Quran dan juga sunah Rasulullah SAW. Malahan, Rasulullullah juga bersabda untuk berbuat baik kepada ibu baru kepada ayah.

Bagiku, keikhlasan ibu dan doa dari ibu selalu menyertai setiap langkah dan rencana yang aku pikirkan. Setiap melakukan sesuatu hal yang penting, aku minta doa restu ibu baru kemudian ayah. Bahkan kelulusan beasiswa ini juga karena doa restu ibu yang mengizinkan anak perempuannya menuntut ilmu di negeri orang. Hal ini mejadi kebiasaanku, setiap akan pergi ke suatu tempat yang lumayan jauh dari rumah, aku selalu cerita dan bahkan dalam suatu masalah, berkat doa ibu, masalahku  Alhamdulillah kelar.

Jadi ingat saat aku kehilangan sesuatu karena sikap ceroboh di bulan April tahun ini, dan begitu cerita ke ibu, minta doa yang terbaik, Alhamdulillah Allah mengembalikan yang hilang dan aku yakin itu semua berkat doa ibu. Kalau begitu bertambah beruntung lah, seseorang yang sudah menikah dan punya seorang ibu lagi. Yang mendoakan semakin banyak. Aamiin.

-daniwulan | yang lagi kangen makan masakan ibu: sayur tumis nangka muda, sambel ikan dencis plus lalapan daun singkong rebus, gulai daun singkong tumbuk plus ikan asin peda – makanan mewah buatku.

 

Advertisements