Kontemplasi | Majelis Ilmu

Assalamualaikum…

img_2153
Dear readers, masa tekhnologi canggih seperti sekarang ini memungkinkan kita untuk belajar secara online, misalkan dengan menyimak video-video melalui YouTube. Namun ada keberkahan tersendiri saat langkah kaki kita diringankan untuk mendatangi majelis ilmu dan belajar secara langsung, meski menempuh jarak yang jauh. Contohnya Nabi Musa AS, yang belajar dari Nabi Khidir AS, meski nabi Musa AS harus berjalan menempuh jarak yang jauh demi bertemu dengan Nabi Khidir AS.

Dalam Hadis Riwayah Muslim, Rasulullah صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ bersabda:
مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ  yang artinya “Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah memudahkan untuknya jalan menuju Surga.”

Aamiin, semoga Allah memudahkan jalan menuju surga bagi para hadirin yang datang ke acara workshop hari ini. Seperti yang aku dapat hari ini, bacaan doa melindungi dari fitnah Dajjal. Renungan hari ini, juga untuk berupaya menghapalkan 10 ayat pertama dan atau 10 ayat terakhir surat Al Kahfi.

Semoga ke depan nanti, masih banyak lagi Majelis Majelis Ilmu yang di adakan di Melbourne dan Insya Allah, aku diberi kesempatan untuk menghadiri dan menyerap ilmu nya. Aamiin

be continued…

Advertisements