Kontemplasi | Kiamat sudah dekat

Assalamualaikum…

Dear readers…

img_2130
Perenungan hari ini, 03 December 2016 tentang hari kiamat. Hasil pelajaran hari ini dari seminar tentang tetralogi akhir zaman adalah kiamat sudah dekat. Berdasarkan hadis dha’ief yang disampaikan oleh ustadz Zulkifli hari ini, sisa waktu yang tersisa bagi umat islam hanya maksimal 49 tahun lagi. Menjadi renungan diriku sendiri, apakah aku sudah memiliki bekal yang cukup untuk kehidupan yang baqa nanti? Ustadz Zulkifli menyampaikan bahwa masa sekarang adalah masa dimana tanda-tanda kiamat telah dekat (tanda umat Islam berada di akhir zaman), diantaranya saat ini:

  1. Bangsa Arab kaya raya dan berlomba-lomba serta berbangga-bangga membangun gedung-gedung tinggi pencakar langit, contohnya Burj Khalifa.
  2. Saat ini umat islam berada pada fase keempat dari 5 fase yang akan di alami oleh umat islam.
  3. Umur umat islam yang tersisa hingga akhir fase adalah hanya 49 tahun maksimal.

Renungan: Perbanyaklah amal shalih, apalagi fitnah syam/huru hara di negeri Syam atau yang dikenal dengan Syiriah telah terjadi sejak tahun 2012.

Lebih lanjut, ustadz juga menjelaskan tentang 10 besar tanda hari kiamat, yaitu:

  1. Bumi di bungkus oleh Dukhon
  2. Lepasnya Dajjal
  3. Turunnya nabi Isa AS di Damaskus
  4. Lepasnya kaum Ya’juz dan Ma’yuz
  5. Matahari terbit dari sebelah barat
  6. Pada waktu Dhuha setelah matahari terbit kembali dari timur, muncul binatang yang membawa tongkat nabi Musa AS dan cincin nabi Sulaiman AS seperti disebutkan dalam Al Quran surat AN Naml ayat 82
  7. Angin sejuk lembut yang berwangi kesturi dari Yaman yang membuat umat islam serentak meninggal dunia.
  8. Seluruh bagian bumi bagian timur akan tenggelam
  9. Seluruh bagian bumi bagian barat akan tenggelam, sehingga hanya tersisa Jazirah Arab dan Negeri Syam
  10. Api raksasa muncul dari perut bumi di Negeri Yaman, dan pada saat seluruh manusia berkumpul di Syam, sangkakala di tiup oleh malaikat Israfil.

Acara workshop ini diadakan oleh IMCV (Indonesian Muslim Community Victoria) di RMIT. Renungan: Perbanyak amal shalih sehingga dapat meraih hidup mulia dunia akhirat di akhir zaman.

be continued…

Advertisements