National Rhododendron Gardens

Assalamualaikum…

Kemarin, tanggal 17 November 2016, aku, tresya dan iqra mengunjungi taman nasional rhododendron. Lokasi taman ini masih di kawasan The Dandenong Ranges yang terkenal dengan berbagai atraksi seperti the Puffing Billi, the Tesselar Tulip Festival. Lokasinya di The Georgian Rd, Olinda VIC 3788. Kita berangkat kesana dengan menggunakan jalur Bis sesuai saran dari PTV application, yang butuh waktu sekitar 2 jam 15 menit. Karena bis terakhir hanya ada pukul 02.40, maka kita berangkat dari Clayton Campus sekitar pukul 10.00 pagi. Setelah dua jam lebih, akhirnya kita tiba di olinda.

Taman ini menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah (karena banyak banget pengunjung kemarin dengan naik kendaraan pribadi maupun kayak kita nih, pakai public transport). Taman ini memiliki banyak koleksi bunga-bungan seperti azaleas, camellias, cherries dan daffodils, dan musim semi sepanjang September hingga November adalah musim terbaik untuk mengunjungi taman ini (insya Allah tahun depan datang lagi pas tengah musim semi deh, sekitaran Oktober).

Terus, apa aja yang bisa kita lakuin? –> Jawabannya: Walking and Sightseeing, ingat buat bawa bekal makanan ya, karena kita bisa piknik di rumput-rumputan atau di danau. Intinya banyak spot yang bisa di kunjungi, siap-siap buat banyak jalan kaki naik turun jalanan yang banyak tanjakan cinta (Ceilaaaah).  Oh ya, jangan lupa juga bawa kamera, video recorder, gadget apa aja deh buat ambil foto sebanyak-banyaknya dan narsis senarsis-narsisnya.

Kebetulan banget kemarin tuh cuacanya ceraaaah banget, langit bener-bener biru tanpa awan, jadi foto-foto yang kita ambil bagus-bagus. Mata bener-bener di manjain laah, dan bunga-bunganya juga bagus-bagus. Saya suka saya suka banget. Kicauan burung, hembusan angin, awan biru, bunga berwarna-warni bener- bener team yang kompak kemarin, semuanya memberikan komposis terbaik untuk menyambut tiga gadis petualang.  Saran aja nih, karena banyak banget spotnya, kalau bisa diusahan sampe ke sana pas masih pagi jadi puas muter-muter sampai jadwal bis terakhirnya. Nah kita yang berangkat jam 10 dari Clayton, sampai disana pukul 12.15, berasa kurang karena belum semua spot di datangi, abis takut ketinggalan bis.

Nah pas jalur pulang kita ambil jalur yang beda, karena di saranin ama PTV kita naik bis ke arah stasiun Croydon terus naik train ke arah Blacburn, baru naik bis ke arah Monash. Sebenarnya untuk jalur berangkat bisa naik train juga, cari aja train ke UpperFerntree Gulley, lalu sambung naik bis ke arah Croydon terus turun di Monash Fwy dan naik bis lagi ke arah Olinda atau kalau mau jalan kaki aja dari stop Monash Fwy, kayak kita pas pergi nya jalan kaki, tapi pas pulang naik bis meski cuma satu stop doank. Abiis capeeek yaaak, dan karena kemarin aku yang atur jadwalm aku ga bisa meleng dikit aja dari PTV. Padahal biasanya aku suka banget tidur di bis atau train kalau lagi jalan sama person yang bisa aku percaya dan aku rely on. Tapi ya udahlah, kemampuanku membaca peta di asah kok.

Ada kejadian lucu, pas pulang dan turun dari Bus di Monash Fwy Stop, kita kan kayak orang bingung yaak, nah si pak sopir nya baik banget, dia mastiin kalau kita tahu tujuan dan bener turun di stop yang bener. Terus kita bilang kita mau ke Croydon station dan dia bilang bener tempat turunnya di Monash Fwy. Tapi Bus ke Croydon baru datang sekitar 30 menit dan kita lesehan di Bus Stop, eh pas Pak Sopir dan Bis nya udah balik rute lagi dan kita masih duduk lesehan karena bus belom datang, dia senyum-senyum kasihan gitu ama kita bertiga. Hihihiii

Ini nih foto-foto saat di taman nasional rhododendron.


daniwulan, 18 November 2016

Advertisements