Website andalan

Assalamualaikum…

Malam para readers, sebagai international student yang harus selalu nulis dalam bahasa inggris untuk tugas essay, maka aku perlu banget mengandalkan situs pengecek bahasa sebelum essay yang aku tulis di kumpulkan. Berikut beberapa alamat situs yang bermanfaat:

  1. Paperrater  , nah situs ini bisa diakses secara gratis. kita bisa memanfaatkan fasilitas pengecekan grammar dan juga tingkat plagiarism.
  2. Skell , web ini bermanfaat untuk mencari sinonim, karena dalam suatu essay kita ga boleh menggunakan kata yang sama secara berulang-ulang. Aku sering manfaatin web ini untuk mencari kata penghubung lain seperti thus, thereby, indeed, so, hence, and so on
  3. Ginger , nah ini bukan nama bumbu masakan yaa, tapi ini software yang bisa diinstal ke dalam microsoft words. Situs ini meyediakan jasa pengecekan grammar secara gratis ataupun berbayar, jika ingin fitur yang lebih lengkap.
  4. Grammarly , nah ini web andalan, bisa dipakai untuk mengecek grammar dan juga tingkat plagiarism. Namun keselnya  aku kan sukanya nulis pake English British, nah si grammarly sering salahin ejaan, kayak s dan z. Tapi situs ini berbayar sih, aku numpang pake akun teman aja.
  5. Prowritingaid , nah ini juga web gratisan, tinggal register aja dan udah langsung bisa pakai buat ngecek grammarly. Bagusnya di web ini adalah kita di kasih tahu kesalahan kata-kata dan saran kata penggantinya.

Silahkan di pilih yang mana yang menurut para readers paling bermanfaat.


Today is the last day of week 10, and result of assignment one for three unit has been released. skor 1-2, … but it is fine, this is life, some sweet and some bit, as long as we know how to enjoy it. Just put some sugar if it is bitter, doesn’t it?


Good night, 07 October 2015, 21:28

Advertisements