PDKT 2016 | Wilson Promontory National Park

Assalamualaikum…

Hari ini udah pukul 20.08 dan udah capek belajar dari jam 10.30 pagi. Oh iya jadi inget pas hari Selasa tanggal 27September lalu aku ikut acara PDKT 2016 yang di adakan oleh PPIA Monash. Kita ikut acara ini dadakan, karena daftarnya juga satu hari sebelum tanggal acara, Alhamdulillah masih ada seat.

14474125_1643728479290444_7010517444716396544_n

Ini pertama kalinya aku hiking beneran, yang sebelumnya sih cuma pernah ke tangkuban perahu pas tahun 2009 awal, dan hikingnya cuma bentar banget (banyakan hiking pake mobil , hahhaha). Lewat acara ini aku jadi punya kenalan baru, terutama sih anak-anak undergraduate yang banyakan adalah panitia. Ada juga 3 orang mahasiswa master beasiswa LPDP. Ketemu dengan satu orang non Indonesia yang lancar ngomong pake Bahasa, namanya Marco, usiany baru 19 tahun.

Kita berangkat sekitar jam 9 dari gedung H Caulfield Campus dan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam menuju taman nasional wilson promontory. Sesampenya di sana kita makan siang, solat dzuhur dan ashar di jamak, lalu kita mulai hiking. Nih foto pas di titik awal pendakian.

14334849_1777497492508871_195912768543522816_n

Cuaca hari itu gerimis, adem dan sedikit berkabut. Perjalanan selama satu jam ke puncak bener-bener menyenangkan, bisa ngelihat pohon-pohon hijau dan menghirup udara seger. Beruntung deh ikutan acara ini karena bisa dapat pengalaman-pengalaman baru. Sayang panitia belum kasih foto pas kita ada di summit.

Selepas dari Mt. Oberon kita mampir ke Squeeky Beach (semoga penulisannya bener). Pantai ini kayak pantai di belitong (lihat di film laskar pelangi), karena banyak batu-batu gede. Pasirnya kalau di injek-injek bunyi-bunyi makanya di kasih nama Squeeky. Aku suka pantai ini. seruuu banget acara hari ini

-dani wulan/ MPA Lounge, 20.21-

Advertisements