Time Machine

Assalamualaikum…

Hari ini capek banget abis bikin revisi taxation law, jadi menghibur diri dengan nulis blog. Oh ya, jangan berharap aku cerita tentang mesin waktu kayak perjalanan waktunya john titor yang konon kabarnya adalah si pengelana waktu.

Ini Time Machine yang adalah aplikasi di Mac Book Pro ku. Time machine ini memungkinkan kita untuk melakukan cadangan seluruh data ke hard disk ekternal dan bisa dikembalikan lagi ke data mac book kapan aja. Jadi ceritanya, kemarin, tetiba aja laptop kesayangan nge hang, mungkin dia lelah kali ya..  nah aku udah panik dunkk, kenapa user aku ga bisa masuk ke laptop sendiri. Udah nyoba pake reset PRAM and NVRAM tapi tetep aja ga berhasil.

Untungnya keingat kalau ada fasilitas recovery pakai time machine dan alhamdulillah aku rajin nge back up di time machine. Alhasil nyoba reset mac pakai time machine dan luamma , ada kali tiga jam nunggu cemas berhasil enggak. ALhamdulillah berhasil deh dan mac book pro ini udah bisa di pakai lagi. sediih kalau sampai rusak, sekarang harga MBP mahaal beuh (disini aja hampir 1900 yang retina) dan aku udah terlanjur jatuh cinta sama mac book pro, ga mau pakai yang lain. Semoga mac book pro ku masih bertahan sampai tamat kuliah nanti. aamiin

-daniwulan-

