Mati Lampu di negeri Kangguru

Sejak tinggal di Australia tepatnya di suburb CLayton, Melbourne aku belum pernah merasakan yang namanya mati lampu. Suatu hal yang sering banget terjadi saat aku tinggal di Indonesia. Tapi tadi malem, saat ada hujan angin badai petir menggelegar, tiba-tiba aja mati lampu. Ga lama sihh cuma bentar sampai badainya reda dan nyala lagi. Ternyata begini ya di negara maju, pemadaman listrik bukan karena krisis listrik, tapi karena mencegah bahaya. Jadilah tadi malem adalah pengalaman pertama mati lampu di Australia.

Oh ya, setelah tinggal di sini empat bulan, aku merasa nyaman banget sama situasi dan kondisi di kota Melbourne, tepatnya di suburb clayton dan caulfield yang menjadi basis kampus ku, Monash University. Transportasi lancar dan semua bis sesuai jadwal, kecuali jika ada kondisi yang bener-bener ga bisa dihindarkan seperti selasa lalu saat palang pintu di rel kereta clayton shopping centre sedikit bermasalah yang membuat jadi macet panjang. Tapi selain itu semua fasilitas umum sangat baik. Aku senang naik kendaraan umum disini. BEBAS ASAP ROKOK di lingkup fasilitas umum seperti bis, kereta api, dan bahkan lingkungan kampus, shopping centre dan ruang publik juga bebas asap rokok. Berharap saat balik ke Indonesia nanti di tahun 2018, Indonesia udah bebas asap rokok. aamiin. Disini juga bersih dan teratur, kalau di Indonesia udah menang Adipura tiap tahun laah.

oops dari mati lampu jadi melebar ke transportasi…intinya aku betah disini, yang bikin kangen dari Indonesia adalah kemudahan makan jajanan, kangen bubur ayam, lontong medan, durian medan, sate kambing depan stasiun, putu mayung, tumis nangka muda mamak…makanan mulu yang dikangenin. Abiiiss sekarang udah akhir April dan cuaca disini semakin dingin memasuki musim dingin. Brrrr…sekarang aja udah pake heater mulu di dalam kamar tiap malem…

Mari tiduur, lusa bakal ada presentasi dan next week on friday bakal ada mid test tahap 2. Abis tuuuh bebaaas,  eh ga bebas juga dink, masih harus bikin revisi buat FINAL EXAM bulan Juni tanggal 8, 14 dan 17. Ujiannya di lapangan pacuan kuda…kayak apa yaa…hmmm we will see later.

Assalamualaikum..

-daniwulan-

Advertisements