Jalan-Jalan ke Pantai

Brighton Beach

11 February 2015, aku, evi dan rara temannya evi berangkat ke city dengan tujuan utama adalah Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk proses lapor diri. Nah kita berangkat pagi dari clayton station, karena agenda kita cukup banyak, Konjen–>DFO SouthWarf–>MelbourneCentral–>Brighton Beach.

Oh ya kalau mau ke Konjen, kita naik train dari Clayton Station atau Huntingdale Station tujuan City dan turun di Flinders Station, kemudian lanjut naik tram tujuan St Kilda (tempat nunggunya di stasiun tram antara Flinders Station dan Melbourne Tourist Centre) terus nanti turun di STOP 27. Setelah sampai di stop 27, jalan kaki ke arah kanan (nyebrang jalan yaak, terus nyebrang lagi ke depan dan jalan kaki ke kanan sampai mentok di Queens Lane, belok kiri jalan terus sampai di Konjen, yang letaknya di sebelah kanan di Queens Lane).

Nah kita naik train dari Flinders station ke Brighton di kereta tujuan Sandringham, yang ternyata nih kereta ngelewati stasiun Prahran yang lokasinya dekat dengan Prahran Market. Kita turun di Middle Brighton dan jalan kaki ke pantainya. Jauuuuhhh maaak. Nih kaki udah capeeek, tapi demi ngerasain air laut, ga apa deh ditahan (oles counterpain banyak-banyak).

Pas udah sampai pantai, nih pantai lumayaan laaah, banyak rumah-rumah kecil dengan aneka warna yang emang jadi ciri khas pantai Brighton. Garis pantainya lumayan panjang dan bisa ngobati kecewa ga bisa banyak jalan-jalan di pasir dan air laut saat di Geelong, tapi anginnnya kuenceng bangeet, alhamdulillah aku pakai longjohn dan jaket dan bawa tolak angin juga. Airnya dingiiiin, tapi aku suka main di airnya. Alhasil tambah item deh nih wajah dan tangan. Maaf ya calon jodoh kalau kita ketemu pas aku gosong gini, hihihiii.

St Kilda Beach

Kali ini aku jalan bareng ama Evi, dan Mas Maitra, temennya Evi. Jadi ceritanya, hari Kamis tanggal 18 aku, Mas Maitra, Rara dan Mbak Iro berangkat ke Konsulat Jenderal, aku kesini untuk ambil stiker buat di tempelin di Paspor yang artinya sah kita terdaftar di catatan Konjen. Setelah dari konjen, kita ke Melbourne Central, terus balik lagi ke arah St. Kilda untuk lihat Shrine of Remembrance. Nah abis dari Shrine aku, Mas Maitra dan Evi naik tram ke Pantai St. Kilda buat lihat penguin. Oh my God, jauh jauh dari Indonesia buat lihat penguin pulang dari laut, hahahha…

Menurut pendapatku ya, pantai St Kilda ini lebih bagus dari Brighton Beach. View pelabuhan dengan banyak kapal kecil berlabuh dan juga burung-burung seagul dimana-mana, plus banyak yang lagi sunbathing (oops…jaga pandangan-jaga pandangan). Ke pantai kalau ga jalan di airnya rasanya rugi, jadi ya aku tetep jalan-jalan di airnya, terus kita beli sandwich buat makan sore sambil nunggu matahari tenggelam buat lihat penguin. Nih hasil bidikan kamera handphone samsung aku.

Mordialloc Beach

Selasa, 23 February 2016, aku, mbak aries, mbak zara dan mbak advent jalan-jalan sore ke pantai mordialloc. Pantai ini dekat dengan Clayton, jadi kita naik mobil mbak aries. Sayangnya cuacanya agak berawan, jadi ga bisa lihat matahari tenggelam. Disini banyak banget burung seagull, ada yang kakinya putih, ada yang item, dan ada yang item semuaanya ( ini seagull juga apa ga ya? ).

Seagull nya kalau dikasih makan makin dekat dan ramai, kereen sih buat latar foto bagi yang punya kamera bagus kayak iphone, tapi kalau samsung ku ga bisa ambil pose yang bagus, hikss. Disini banyak orang yang berenang di laut, karena airnya ga dalam dan ada juga yang main bola, sore itu emang rame dan ga berangin. Disini juga ada track joging yang lumayan panjang.

So far urutan pantai yang aku suka

  1. Pantai-pantai sepanjang Great Ocean Road
  2. Sorrento-Queenscliff
  3. St Kilda
  4. Geelong
  5. Brighton
  6. Mordialloc
