Jalan Jalan (Ballarat)

070216

Dalam rangka layanan v line gratis yang mana tanggal 07 adalah tanggal terakhir, aku dan teman teman berangkat ke Ballarat, sebuah kota pertambangan yang jaraknya sekitar 1 jam setengah dari stasiun southern cross di melbourne. Aku dan teman teman janjian di clayton station jam 7.15 dan kami naik kereta ke southern cross jam 07.26.

Ballarat merupakan nama kota di Australia. Letaknya di selatan Australia. Penduduknya berjumlah 90.000 jiwa. Ballarat juga merupakan nama kota yang terletak di selatan Australia, lihat nih peta…Screen Shot 2016-02-09 at 8.52.40 PM

V LINE dari southern cross station berangkat pukul 08.15. Setibanya di Ballarat kami berangkat ke souverign hill, sebuah tempat wisata yang didalamnya merupakan peninggalan pertambangan. Untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya 42 aud harga student. Cukup mahal sih, namun karena udah sampe ballarat ya sekalian aja deh didatangi, daripada nanti datang lagi dan harus bayar v line. Ogaah ya neng. Hihii

Tempat ini sangat menarik, semua yang bekerja disini menggunakan pakaian tradisional ala victoria jaman baheula. Ada atraksi yang kita harus bayar lagi, namun ada yang gratis juga. Disini kami mencar, aku gabung dengan mas windu dan mas ramadhan. Kita cari atraksi yang gratisan aja. Banyaak juga kok dan ternyata 42 aud worthed.

Oh ya, karena minggu lalu aku udah ke Bendigo, aku bisa bandingin kalo di Bendigo lebih hijau, dan lebih menarik di banding Ballarat. Kalau Ballarat identik  dengan souverign hill nya, sedang Bendigo lebih banyak wisata gratis yang bisa dikunjungi. Cerita tentang Bendigo nanti ya di next stories.

see you

Clayton,

-daniwulan-

Advertisements