MERAH…..

Beberapa hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus merosot, menukik turun sehingga merah. Dari portal kesukaan yaitu portal reksadana   centang merah sudah muncul. Dan bisanya centang merah ini merupakan tanda bahwa indeks akan meluncur turun.

Hasil dari silent reader di portal tersebut, di mengerti bahwa penyebab longsornya IHSG karena aksi jual asing dikarenakan menunggu rating Moody atas peringkat utang Indonesia. Saya sendiri tidak begitu paham tentang hal ini, yang saya tahu centang merah menjadi tanda untuk menambah saldo reksadana, sehingga Nilai Aktiva Bersih yang saya dapat bisa lebih rendah. Karena tujuan saya adalah investasi jangka panjang, saya tidak terlalu pusing dengan menurunnya IHSG ini, lain halnya dengan para trader yang melantai di bursa saham.

Yaahhh apapun itu, semoga prospek ekonomi Indonesia semakin bagus di masa depan, sehingga bila tiba waktunya nanti saya cairkan investasi saya, saya bisa memperoleh imbal hasil yang sangat sangat baik. Aamiin

Happy Investing everyone ;-D

 

 

